Senin, 17 April 2017

VISI MISI Herbanus Wanto A. Salan K, SH, MH,- Slamet S.ST Mewujudkan Pelangi Indah Lamandau yang Tangguh dan Sejahtera dengan Sistem Pemerintahan yang Baik dan Benar, Adil dan Merata, Berlandaskan Iman dan Taqwa Kepada TYME.

 Optimalisasi Sistem Pemerintahan di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lamandau agar tercipta kondisi pelayanan yang aman, nyaman, cepat, efektif, efisien ,sejahtera dan bebas KKN.

Meningkatkan kualitas SDM Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lamandau dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja dan pelayanan bagi masyarakat.

Menselaraskan Arah Kebijakan Pembangunan Pemerintah  Kabupaten Lamandau dengan Kebijakan Nasional dan Provinsi Kalimantan Tengah.

Memberikan dukungan, pengayoman dan fasilitasi terhadap hak-hak supremasi hukum masayarakat Kabuaten Lamandau berdasarkan payung hukum.

Memberikan perlindungan/pengayoman yang sama terhadap kelompok/etnis/suku warga Kabupaten Lamandau untuk menciptakan derajat berdiri sama tinggi duduk sama rendah dengan tetap melestarikan dan menjunjung tiinggi nilai-nilai budaya kearifan lokal.

Mendukung peningkatan kualitas sarana prasarana ibadah, kegiatan peningkatan kualitas  iman dan taqwa, serta kegiatan  jalinan tali silaturahmi antar umat beragama untuk meningkatkan hubungan baik dengan sang pencipta dan dengan sesama warga Kabupaten Lamandau.

Optimalisasi Pemberdayaan Sistem Pengelolaan Sumber Daya Alam dan lingkungan serta Perpajakan dalam rangka meningkatkan penerimaan daerah Kabupaten Lamandau.

Optimalisasi Pemberdayaan Sistem Kamtibmas dengan meningkatkan kuantitas dan kualitas SDM/petugas HANSIP di perdesaan untuk meminimalisir tindakan kriminalitas dan kekerasan dalm masyarakat.

Membangun akses kebutuhan dasar masyarakat  (prasarana jalan, jaringan listrik dan telekomunikasi) untuk  membuka keterisolasian, memacu pertumbuhan ekonomi kerakyatan berbasis agribisnis dan industri kreatip di perdesaan.

Membangun sistem pertanian menetap di perdesaan (sebagai solusi penanggulangan kebakaran lahan dan hutan) untuk menjaga/mempertahankan ketahanan pangan masyarakat berbasis pangan lokal.

Memberikan kesempatan pelayanan pendidikan gratis dan beasiswa serta pelayanan pengobatan gratis, diutamakan  bagi masyarakat kurang mampu.
Membangun prasarana jalan susur sungai dalam rangka mendukung pertumbuhan obyek-obyek baru  wisata sungai, wisata budaya dan  wisata alam, dengan  tetap memperhatikan nilai-nilai kearifan lokal, kelestarian sumber daya alam dan lingkungan.



Mendukung pusat-pusat pertumbuhan ekonomi baru (pasar desa dan pasar tradisional) dalam rangka memperlancar sistem agribisnis dan industri kreatip di perdesaan.
Mencari terobosan investor  industri hilir dari dalam dan luar daerah dalam rangka menggerakan sistem agribisnis dan menyerap tenaga kerja lokal/ mengurangi tingkat pengangguran masyarakat Kabupaten Lamandau.

Optimalisasi pemberdayaan sistem perkoperasian dalam rangka mendukung pusat-pusat pertumbuhan ekonomi baru di perdesaan (pasar desa dan pasar tradisional) dan petani/pekebun pola kemiteraan.

Membangun dan mengembangkan sarana prasarana perkotaan di ibukota kabupaten dan kecamatan untuk meberi kemudahan dan pemerataan pelayanan masyarakat..

Optimalisasi pemberdayaan sistem kepemudaan dan peranan wanita untuk meningkatkan partisipasi aktip dalam pembangunan Kabupaten Lamandau

Menciptakan dan mendukung iven-iven budaya dengan menunjukan keragaman seni budaya etnis di Kabupaten Lamandau untuk meningkatkan daya saing wisata menuju PELANGI INDAH LAMANDAU.


Nanga Bulik, 11 April 2017

Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lamandau
Balon Bupati                                    Balon Wakil Bupati
      Ttd                                      ttd

Herbanus Wanto A. Salan K, SH, MH,-                           SLAMET, S.ST,-


Tidak ada komentar:

Posting Komentar